Chrome Pointer

Tempat Wisata di Lembang Bandung

Lembang berada di kawasan utara Bandung. Dimana Bandung utara ini termasuk area dataran tinggi yang ga diragukan lagi keindahannya. Lembang merupakan area pusat keramaian Bandung Utara karena banyak sekali tempat wisata disini.
Banyak hal yang jadi magnet wisatawan apabila berkunjung ke Lembang, baik wisata alamnya, wisata kuliner dan sebagai sentra oleh-oleh. Apalagi sekarang di Lembang banyak banget tempat wisata hitz yang populer aplagi di Instagram, makanya simak baik-baik ya mengenai tempat wisata yang ada di Lembang ini. 

Farmhouse



Framhouse Lembang bisa dikatakan tempat liburan terbaru di Bandung yang dikelola dengan baik, keberadaannya semakin melengkapi tempat wisata di Lembang yang bisa anda kunjungi. Dimana Farmhouse sendiri lokasinya sangat strategis di ruas jalan utama Bandung-Lembang yaitu tepatnya ada di Jl.Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Selain itu banyaknya spot berfoto yang bagus, membuat Farmhouse Bandung langsung jadi tempat wisata favorit di Lembang.
Sebagai salah satu tempat wisata lembang baru, Farmhouse mulai beroprasi sekitar tahun 2015. Farmhouse sendiri buka dari mulai pukul 09.00 s/d 21.00 WIB, harga tiket masuk ke Farmhouse sendiri cukup murah yakni hanya Rp.25.000 saja.  Ketika kita masuk ke Farmhouse tiket yang udah kita beli bisa dituker sama susu yang menurutku itu salah satu hal yang ngebedain Farmhouse sama tempat-tempat lain. Apalagi saat kita mulai masuk ke Farmhouse kita langsung disuguhin sama bangunan-bangunan kaya di eropa. Sebenernya bangunan-bangunan tersebut merupakan deretan restoran dan toko sauvenir yang ditata semenarik mungkin pokonya udah berasa kaya di eropa aja, ditambah adanya mini zoo dan rumah hobbit yang merupakan salah satu icon di farmhouse yang menjadi incaran para pengunjung. Pokonya banyak banget spot foto yang bagus d farmhouse ini. Selain itu kita juga bisa sewa kostum bergaya eropa, yang bisa bikin foto kalian makin kece berasa di eropa banget.




Tips ketika kamu mau berkunjung ke Farmhouse, kawasan Lembang di musim libur ataupun weekend biasanya macet oleh wisatawan. Adanya Farmhouse Lembang di ruas jalan utama cukup menambah kemacetan juga. Disaat musim libur dan weekend biasanya bakal padat banget. Direkomendasikan untuk berkunjung ke Farmhouse di hari biasa saja biar kamu bisa nyaman saat berkunjung kesana.

Maribaya Resort Bandung 



Tempat wisata Maribaya Bandung sekarang sudah bersolek cantik lho. Sedari dulu, Maribaya Lembang dikenal sebagai salah satu tempat wisata di daerah Bandung utara. Hanya saja identik dengan tempat yang kumuh, kotor, dankurang terawat.Sekarang setelah direnovasi cukup lama, kawasan ini berganti management dan berubah nama menjadi Maribaya Resort Bandung.

Area wisata Maribaya Lembang sudah lama dikenal di Bandung,  bahkan sudah puluhan tahun umurnya. Tempat ini bisa dikatakan salah satu tempat legendaris di Bandung, tujuan jalan-jalan favorit orang tua dulu. Di sini kita bisa menikmati air terjun, berendam air panas, dan menikmati hutan hijau karena memang letaknya berbatasan dengan Taman Hutan Raya Juanda.
Kawasan ini di renovasi cukup lama. Akhirnya sekitar bulan Juli 2015 kembali dibuka untuk umum, dengan konsep yang berbeda. Sekarang lokasi wisata Maribaya Bandung dikenal dengan nama Maribaya Resort atau Maribaya Natural Hot Spring Resort. Terkadang pengunjung suka tertukar antara Maribaya Resort dengan The Lodge Maribaya, karena dua-duanya ada di dalam kawasan Maribaya tapi berbeda tempa dan jarak antara satu sama lain kurang lebih 5 KM. Biar gampang membedakannya, di Maribaya resort ada Air terjun, sedangkan di The lodge maribaya tidak ada.
Alamat dari Maribaya Resort adalah di jalan Maribaya no 105/202 Lembang, Bandung 40391. Letaknya kurang lebih 6 KM dari pasar Lembang, atau kurang lebih 14 KM dari pusat kota (Gedung Sate). Letaknya memang tidak begitu jauh dari kota, namun suasananya cukup kontras, hijau dan segar. Harga tiket masuk Maribaya saat ini menurut saya termasuk mahal. Entry Fee nya adalah Rp 35.000/orang selain itu, untuk menikmati sarana-sarana didalamnya kita pun harus merogoh kocek yang cukup lumayan. Area wisata maribaya hanya buka pada hari Jum’at – Sabtu – Minggu dan buka mulai dari pukul 8.00 pagi sampai dengan pukul 8 malam.
Area wisata  didalam kompleks wisata maribaya resort, terdapat beberapa area utama yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Penataan ruang dan lokasi cukup bagus dan terlihat asri. Selain itu banyak terdapat spot-spot bagus untuk berfoto ataupun beristirahat. Area-area dalam lokasi diantaranya :

 Air Terjun Maribaya

 


 Kawasan ini dilewati oleh dua buah sungai, sungai cigulung dan cikawari. Di lokasi juga terdapat 3 air terjun yaitu air terjun/curug cikawari, curug cigulung, dan curug cikoleang.

Sky Bridge Tapak Halimun

 


Sky bridege tapak halimun merupakan jembatan yang berada disebelah kiri area. dari sini kita bisa melihat sebagian besar area maribaya resort. Temapat ini juga jadi salah satu spot favorit untuk berfoto ria.

Ampitheatre Bale Pinton 


Area ini cocok untuk acara seperti pernikahan, family outing, gathering perusahaan, dll. Bisa menampung 200 orang. Kita bisa menyewa area ini untuk kegiatan-kegiatan dengan banyak peserta. 

Kolam Renang Air Panas


Kolam rendam air panas alami disini memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi. Banyak juga digunakan sebagai pengobatan. 

Kolam Talaga Giri 


Merupakan kolam pancing dan tangkap ikan. Kita bisa mengajak anak-anak untuk bermain disini, namun tarifnya cukup lumayan juga. 

Twig Cafe 

 


Terletak persis di pinggir curug Cigulung. Disini anda bisa mengisi perut sambil menikmati suara dan pemandangan air terjun cigulung. Tempatnya cukup bagus.

Dusun Bambu


Dusun Bambu biasanya menjadi destinasi wajib dikunjungi, terutama saat anda liburan ke Lembang dan sekitarnya. Letaknya tidak begitu jauh dari pusat kota Lembang yakni lokasinya ada di Jl. Kolonel Masturi KM 11, Ciarua, Bandung Barat. Selain itu, juga berdekatan dengan tempat wisata lain, sehingga bisa anda jadikan satu paket. Dusun Bambu Bandung mulai dikenal publik sekitar awal tahun 2014. Dari awal beroperasi, langsung menyedot banyak pengunjung, wajar saja karena hal yang ditawarkan oleh tempat ini terhitung baru dan membawa suasana segar.
Banyak hal yang bisa anda lakukan disini. Kita bisa sekedar menikmati susasana bersama pasangan, menikmati kuliner di beberapa resort dan cafe, membawa anak dan keluarga bermain bersama, ataupun berjalan santai mengitari taman yang tertata. Dari tempat parkir menuju area utama jaraknya cukup jauh. anda bisa berjalan menyusuri sawah dengan gazebo-gazebo istirahat, atau menggunakan shuttle yang berangkat setiap 5 menit sekali. Shuttle untuk pengunjung disediakan gratis, dan dihiasi dengan bunga warna warni. Selain itu anda juga bisa menginap di villa yang tersedia. Mau sedikit beda? cobalah menginap di fasilitas glamping yang ada disini.Beberapa tempat menarik dan hal yang bisa anda lakukan diantaranya:

 Restoran Purbasari

Cafe Burangrang




Taman Arimbi 

 Lutung Kasarung Area 

 



Floating Market Lembang


Floating Market Lembang, tujuan wisata ini bisa dikatakan salah satu destinasi wajib saat berlibur ke Lembang Bandung. Wajar saja sih, tempatnya bagus banget apalagi buat yang suka berfoto ria, banyak spot caktik disini. Lokasi floating market lembang tepatnya berada di Jl. Grand HotelNo.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Pada awalnya, floating market lembang tidak terlalu luas. Tapi sekarang sudah berubah dan memiliki banyak objek menarik baru. Nama floating market sendiri merujuk pada stand tempat jualan makanan yang berada diatas perahu. Tapi jangan dibayangkan seperti pasar terapung Lok Baintan atau Muara Kuin di Kalimantan. Hanya tempat jualan aneka makanan saja yang ada di dalam perahu. Untuk menikmati kulinernya, kitatetap di darat di deretan tempat makanan yang tersedia. Selain pasar terapung, terdapat juga beberapa cafe dan tempat makan lain dengan suasana yang indah. Suasana di tempat wisata favorit ini cukup asri, hijaudan tertata rapi. Di dukung dengan udara segar khas lembang yang membuat anda betah. Hal yang perludiingat, pembayaran di tempat ini menggunakan coin khusus, anda bisa menukarkan uang dengan sejumlah coin dengan nilai tertentu. Nah dengan coin inilah yang nanti digunakan untuk membayar makanan disini.
Ada beberapa objek menarik di lokasi Floating Market Lembang diantaranya :

Kota Mini


Kota mini floating market lembang adalah area yang terhitung baru dibangun. Di area ini kita bisa melihat miniatur kota dengan berbagai saranannya. Selain itu anak-anak juga bisa mengikuti berbagai kegiatan yang tersedia di area kota mini.

Penyewaan kontum Jepang dan Korea


Anda juga bisa menyewa kostum kimono jepang ataupun kostum tradisional korea. Penyewaan ini sudah termasuk aksesoris dan juga sepatunya. Namun untuk berfoto di studio ada biaya tambahan.

Rainbow Garden


Rainbow Garden juga termasuk area yang baru dibuka di floating market, di area ini merupakan hamparan bunga-bunga cantik yang tertata rapi.

Wahana Permainan Air


Disini terdapat berbagai wahana permainan air yang bisa anda nikmati bersama keluarga. Beberapa wahana air yang ada antara lain kereta air kano, sampan keluarga, paddle boat anak dan sepeda air.

Taman Kelinci


Di taman kelinci, anda bisa mengajak anak-anak untuk mengenal kelinci secara langsung dan lebih dekat.

Becak dan Mobil Mini


Anda juga bisa menyewa permainan becak mini dan juga mobil mini. Wahana ini bisa dikendarai mengelilingi area yang ada.

Nah gimana kan semua tempat wisata di Lembang emang menarik dan wajib kalian kunjungi. Makanya ayo buruan buatkalian yang mau jalan-jalan ke Bandung jangan lupa buat mampirke Lembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram