Chrome Pointer

4 Tempat yang Wajib di Kunjungi di Kota Bandung




Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi."-Pidi Baik-
Sepenggal kata dari Pidi Baiq yang tertera di salah satu dinding teronwongan Jalan Asia Afrika yang sampai saat ini masih menjadi quote favoritku ketika menggambarkan Indahnya Kota Bandung. Kota Bandung memang kota dengan penuh keindahan yang sangat luar biasa bukan hanya keindahan alamnya namun Bandung juga menyugguhkan keramahan wisata kota yang wajib kamu datangi ketika berkunjung ke Bandung. Pastikan kamu bakal jatuh hati dan ingin terus berlama-lama di Kota ini. Berikut ini ada beberapa tempat wisata kota di Bandung yang wajib kamu kunjungi ketika ke Bandung.

Masjid Agung Bandung


Siapa sih yang gak kenal sama Masjid Agung Bandung, masjid yang terletak di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat ini. Masjid Agung Bandung pertama dibangun pada tahun 1.810 dan sejak pertama kali didirikan masjid ini telah mengalami delapan kali perombakan pada abad ke 19, dan lima kali perombakan pada abad ke 20. Hingga pada tahun 2001 direnovasi kembali dan tahun 2003 resmi diresmikan oleh Gubernur Jabar H.R. Nuriana pada saat itu. Dan sekarang Masjid Agung Bandung sejak pemerintahan Ridwan Kamil menjadi lebih bagus lagi, yang dulunya terdapat pelataran atau halaman masjid hampir mirip seperti lapangan dan dipenuhi pedagang kaki lima sedangkan sekarang berubahmenjadi perataran atau lapangan dengan menggunakan rumput sintetis menjadi yang tentunya lebih nyaman bahkan disisinya terdapat taman yang indah serta  dibawahnya menjadi basemant yang ditempati oleh pedagang kaki lima pokonya lebih nyaman dan lebih tertata deh. Masjid Agung Bandung juga memiliki dua menara yang cantik kalian bisa naik kemenara tersebut dan bisa melihat kota Bandung secara keseluruhan. Apalagi saat kalian berkunjung kesini malam hari bakalan terlihat lebih cantik melihat indahnya langit kota Bandung malam hari dan lampu-lampu yang indah dan suasana yang benar-benar membuat kalian nyaman disini.

Jalan Braga



Jalan Braga adalah nama sebuah jalan utama yang berada di Kota Bandung. Nama jalan ini sudah cukup terkenal sejak masa pemerintahan Hindia Belanda. Jalan Braga juga yang menjadi salah satu maskot dan objek wisata Kota Bandung yang dulu dikenal sebagai Parijs Van Java. Di sepanjang jalan braga kalian bakal melihat deretan toko yang memiliki arsitektur dan tata kota yang tetap mempertahankan ciri arsitektur seperti pada masa Hindia Belanda. Di Jalan Braga juga kalian bisa mampir ke beberapa restoran yang menyugguhkan bebagai makanan, selain itu di braga ini pula terdapat deretan lukisan yang sengaja dipampang dipinngir-pinggir toko kalian bisa membeli lukisan tersebut bahkan kalian juga bisa loh dilukiskan wajah kalian sendiri dan hasilnya bakal mirip dengan aslinya dijamin kalian puas dan betah berlama-lama disini.

Museum Konferensi Asia afrika



Museum konferensi asia afrika merupakan salah satu museum yang berada di kota Bandung tak lengkap rasanya bila kalian tidak berkunjung kesini. Museum ini merupakan memorabilia Konferensi Asia Afrika, museum ini juga memiliki hubungan yang erat dengan Gedung Merdeka. Secara keseluruhan gedung Merdeka memiliki dua bangunan utama yang pertama disebut Gedung Merdeka sebagai tempat sidang utama sedangkan yang berada disambping Gedung Merdeka adalah Museum Asia afrika sebagai tempat memorabilia Konferensi Asia Afrika. Jika berkunjung kesini kalian berwisata sekaligus mempelajari sejarah tentan knferensi asia afrika yang terjadi pada saat itu.

Gedung Sate Bandung



Bandung pasti identik dengan gedung sate karena merupakan salah satu icon kota Bandung yang terkenal. Gedung Sate dengan ciri khasnya berupa ornamen tusuk sate pada menara sentralnya, telah lama menjadi penanda tanah Kota Bandung. Tak lengkap rasanya jika kalian datang ke Kota Bandung tanpa mengunjungi gedung sate ini setidaknya kalian bisa berfoto disini.  Di depan gedung sate juga terdapat Lapangan Gasibu yang tak kalah cantik dan kerennya disini biasanya jadi tempat olahraga atau jogging track karena memang tempatnya yang nyaman dan juga biasanya jadi tempat nonkrong anak-anak muda.. Pokonya kalian harus banget ke Gedung Sate dan Lapangan Gasibu ini.

Nah itulah 4 tempat yang wajib banget kamu kunjungin apabila datang ke Bandung dan bagi warga Bandung yang belum kesana ayo buruan datang  ke empat tempat tersebut karena sekarang jauh lebih nyaman dan modern loh tempatnya pastinya kalian bakal betah dan ketagihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram