Chrome Pointer

Tempat Kuliner Bandung yang Wajib Kamu Coba

 Bandung merupakan kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan daerah, luar daerah bahkan wisatawan asing. Hal ini sangat wajar sekali, karena banyak sekali tempat wisata di Bandung yang  menarik  untuk dikunjungi. Selain sebagai kota wisata Bandung juga terkenal dengan kulinernya karena di Bandung banyak sekali inovasi makanan yang baru sekaligus tempat makan dengan tema yang sangat unik sehingga Bandung tepat sekali jika disebut Kota Kuliner. Ada beberapa tempat kuliner di Bandung yang wajib kamu kunjungi, silahkan anda pilih kira-kira mau mana dulu yang bakal kamu kunjungi. yuk simak selengkapnya berikut ini :

Pascal Food  Market

Salah satu tempat makn di Bandung yangselalu ramai oleh pengunjung adalah Pascal Food Market, disini anda bisa menikamti aneka kuliner khas Bandung sampai menu Jepang dan juga Korea. Silahkan datang saja ke Pasir Kaliki, dekat statsiun Bandung, Pascal Food Market mempunyai lebih dari 100 penjual makanan. Pascal food market mempunyai konsep ruangan terbuka, Anda akan dimanjakan oleh udara sejuk kota Bandung ditemani dengan berbagai makanan yang hangat dan nikmat. Cukup dengan bermodalkan 30.000 Rupiah anda sudah bisa menikmati makan enak yang ditawarkan di Pascal Food Market, karena harganya yang terjangkau maka Pascal Food Market banyak dikunjungi oleh anak-anak muda. Selain itu tempat wisata kuliner ini dilengkapi dengan kolam keberuntungan dan suasana romantis dengan lampu dan obor yang dibuat sedemikian rupa.

Pino Pizza

Anda suka pizza tenang saja di Bandung banyak penyedia pizza salah satunya adalah Pino Pizza. Anda bisa mencoba pizza dari yang asin hingga manis dan juga salad maupun pasta dengan harga yang cukup terjangkau dibanding restoran lain. Pizza yang ditawarkan disini cukup beragam mulai dari harga 45.000 Rupiah. Yang paling menarik disini adalah menu pizza manis, pizza manis adlah pizza yang topingnya memakai buah-buahan seperti pisang dan juga apel. Selain pizza disini juga menawarkan tuna salad, pasta carbona, pasta aglio olio, oreo latte dan lain-lain.

Maja House Bandung


 Maja house menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Bandung yang digemari oleh wisatawan terutama wisatawan dari Jakarta dan sekitarnya. Disini, makanannya terkenal dengan citarasa yang enak sekaligus pemandangannya yang sangat indah. Restoran yang satu lokasi dengan Hotel Stevie G ini tidak hanya menyediakan tempat duduk untuk makan saja, melainkan juga kasur dan selimut untuk mereka yang tidak tahan dengan dinginnya Lembang. Menu favorit disini yaitu Spaghetti dan juga Steak.

Iga Bakar Mas Giri

Iga Bakar Mas Giri merupakan Iga Bakaryang cukup terkenal di Bandung. Resto ini selalu ramai oleh pengunjung untuk menikmatisajian iga bakar yang sangat menggoda selera. Selain menyajikan iga bakar dalam porsi normal, disini juga menyajikan iga bakar dengan porsi yang besar. Dijamin buat kalian yang suka dengan iga bakar bakalan puas dengan mencoba iga bakar super besar tersebut. Selain iga bakar disini juga menyediakan iga penyet yang tidak kalah enaknya.

Bebek Garang

Bebek garang merupakan temapat makan yang terletak di Jl. Braga Bandung. Berbeda dengan menu bebek lainnya bebek garang memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan juga unik. bahkan disini juga disediakan menu bebek debus bagi pecinta makanan yang suka dengan pedas.

Waroeng Soerabi Setiabudi


Berlokasi di Jalan Setiabudhi, Surabi Waroeng Setiabudhi menawarkan kuliner Bandung yang murah dan enak. Tempat makannya sangat nyaman dengan deretan bangku berbahan kayu jati. Desain interiornya bergaya etnik dengan dibalut sentuhan modern sehingga ruangannya tampak lega dan luas.
Kafe Surabi terdiri dari dua bagian utama, yaitu lantai atas dan lantai bawah. Anda bisa menikmati alunan musik live jika bersantap di lantai bawah. Sementara, di lantai atas tersedia tempat ibadah untuk melengkapi kenyamanan pengunjung Surabi Waroeng. Biasanya, tempat wisata kuliner di Bandung yang satu ini akan mulai ramai ketika memasuki pukul 14.00 WIB. Saat itu, pengunjung sudah mulai berbondong-bondong membeli surabi.
Menu surabi merupakan sajian khas tempat kuliner Bandung ini. Bahan dasar surabi berasal dari tepung beras dan disajikan bersama lumuran atau topping fla durian, jus mangga, atau campuran telur. Banyak pengunjung yang ketagihan menyantap makanan ini karena rasanya gurih, manis, dan sedikit asin. Di tempat makan ini ada kurang lebih 52 jenis surabi yang bisa dinikmati, lumayan banyak

Sapulidi Lembang

Slogan “back to nature” memelopori berdirinya kawasan kuliner Sapulidi Lembang. Dengan mengangkat konsep suasana pedesaan di pegunungan, Sapulidi berhasil menyita perhatian publik. Hampir setiap hari, tempat kuliner Bandung yang satu ini ramai dikunjungi wisatawan domestik dan luar negeri. 
Sapulidi Lembang menawarkan gaya baru dalam bersantap. Di sana Anda akan menikmati aneka makanan di saung bambu atau bale. Saung tersebut dibangun di 2 lokasi berbeda. Ada yang didirikan dekat danau, ada juga beberapa yang terletak di area persawahan. Antar saungnya dihubungkan dengan jalan setapak dari bebatuan, dan sepanjang jalan itu terdapat pepohonan dan hamparan rumput hijau sehingga sangat terasa alami.
Untuk memesan makanan, Anda harus memukul kentong di saung bambu. Cukup dua kali pukul, pelayan akan datang membawakan menu. Semua jenis kuliner lezat tersedia di Sapulidi. Ramuan nenek sihir, sapulidi punch, dan sate ayam edan, merupakan beberapa contoh makanan andalan yang dibanderol dengan harga terjangkau di tempat kuliner ini. Selain itu, tersedia juga masakan khas Sunda, Jawa, hingga internasional.

Roemah Nenek Resto Cafe

 

Rumah makan bergaya klasik ini terletak di Jalan Taman Cibeunying Selatan. Ketika sampai di depan pintu, Anda akan disambut foto seorang wanita muda ditambah dengan dekorasi benda-benda kuno yang antik. Di Roemah Nenek Resto Cafe, Anda bisa menikmati masakan khas Italia, China, dan berbagai jenis masakan Asia lainnya. Ada juga menu western dan aneka kopi dengan olahan istimewa. Harga makanan di tempat kuliner Bandung ini cukup terjangkau, Anda sudah dapat mencicipi satu porsi kuliner ala Roemah Nenek dengan harga mulai dari Rp17.000 saja.

Rumah Sosis

Slogan eat, swim, play terpampang di pintu masuk Rumah Sosis. Seperti namanya, tempat wisata kuliner di Bandung ini menghidangkan beragam makanan berbahan dasar sosis. Kurang lebih ada 70 jenis menu yang ditawarkan, dengan yang paling populer antara lain sosis keju, sosis barbeque, bockwurst, beef garlic, dan sosis crispy. Jika ingin membawa pulang atau membeli sosis sebagai oleh-oleh khas Bandung, Rumah Sosis memiliki sebuah menu andalan, yaitu sosis beku yang dijual dengan harga antara Rp50.000 sampai Rp70.000 per bungkus. Selain itu, ada juga bakso, udang, dan mi organik yang sudah dibekukan. Jika ingin merasakan lezatnya es krim, Anda hanya bisa menyantapnya langsung di Rumah Sosis.
Meskipun harganya bisa dibilang termasuk cukup mahal, Rumah Sosis tidak pernah sepi dari pengunjung. Pasalnya, restoran ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat kuliner Bandung saja, namun juga menyediakan fasilitas rekreasi yang cocok untuk wisata kuliner Bandung, yaitu kolam renang dan area bermain. Semua pengunjung bisa menikmati seluruh fasilitasnya dengan membayar tiket masuk seharga Rp3.000 per orang.

Es Duren Pak Aip

Soal rasa, buah durian memang nomor satu, apalagi jika diolah menjadi minuman segar sejenis es. Pelopor munculnya es durian tidak lain adalah Es Duren Pak Aip. Sejak tahun 1987, Es Duren Pak Aip selalu laris manis. Kuliner Bandung yang satu ini berlokasi di Jalan Ahmad Yani dan Tubagus Ismail. Es Duren Pak Aip berisi butiran daging buah durian utuh, es serut, dan pemanis tambahan. Beberapa macam pemanis tambahan yang disediakan antara lain susu kental manis, cokelat, dan gula merah. Rasa es durian ala Pak Aip ini berbeda dari yang lainnya karena daging buahnya terasa lebih manis dan lembut saat dilahap. Untuk menikmati segelas es durian di tempat wisata kuliner di Bandung ini, Anda tidak perlu membayar mahal. Cukup mengeluarkan uang sekitar Rp15.000 hingga Rp18.000 per porsi. Tinggal pilih variasi yang disukai, seperti misalnya ditambahkan es krim, strawberry, dan gula merah.

Nasi Goreng Aep's 

Kira-kira dimana ya mencari kuliner nasi goreng enak di Bandung? Ya tentu saja ada di Nasi Goreng Aep’s donk! Ada banyak menu disini seperti nasgor seafood, petai, kambing dan banyak lagi. Rasa nasi gorengnya maknyus banget, porsinya pas buat bikin perut kenyang. Tapi, Anda harus rela antri menunggu mungkin sampai 50 menit. Lokasinya berada di Jl. Dr. Setiabudi dan harga satu porsinya dibanderol sekitar 15 – 32 ribu rupiah.

Bakso Soun Lodaya

Belum lengkap rasanya liburan ke Bandung tanpa mampir ke kedai Bakso Soun Lodaya di Jl. Veteran, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung. Bakso Soun Lodaya pas banget disantap kala hujan atau cuaca dingin. Perpaduan rasa gurih, pedas dan asam kuahnya bikin nagih banget. Sebagai pengganti mie, bakso disini dipadukan dengan soun, dan pelengkapnya tahu, pangsit dan mie yang digoreng. Jam buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB, namun setiap hari senin nampaknya tutup.


Tuh kan siapa yang ga ngiler liat berbagai macam kuliner yang ada di Bandung. Makanya buruan buat dateng ke Bandung dan cobain semuanya kulinernya dijamin bakalan ketagihan. Emang coccok Bandung dijulukin sebagai tempat wisata kuliner karena gaada habisnya bikin kreasi dan inovasi makanan yang bikin penasaran.  Kamu juga penasaran kan ??? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram